Sekedar sharing…

Semalam ada kejadian ngga enak dirumah. Seperti malam-malam biasanya, aku masih ngerjain sesuatu dikomputer sampai jam 12 malam lebih. Biasanya suka nerus sampe waktu sahur, tapi malam tadi badan udah berasa pegel n kaku semua, jadi jam 12.30 langsung bobo.

Prasaan belum lama bobo, lamat-lamat aku denger seperti orang komat-kamit kayak lagi baca apa gitu..tadinya aku masih merem cuek aja, biasanya Nyokap kalo bangunin suka buka pintu kamar tanpa bunyi, terus suka ngomong pelan gitu..”bangun…”

Nah kali ini aku tungguin suara “bangun”nya itu tadi..kok nggak adaa..

wahh, perasaan gua kagak enak coyy (halahh..basi banget).

Beneran deh, begitu mata ini melek, clapp.. ada sosok bayangan laki-laki tidak dikenal tepat didalam kamarku..jadi tu pintu posisinya udah kebuka, dan dia disamping tempat tidur. Sontak karena reflek ato gimana (gw juga heran nih..kok gw bisa langsung spontan nguber tu maling)

Kayaknya kita sama-sama kaget..aku teriak “MALIIIIIIIING!!!” sekenceng-kencengnya (kenek angkot kalah kenceng dah..suwerr..) Wah langsung ngibrit dia lewat pintu teras belakang, terus naik tangga belakang, loncat ke tembok dan lari ke tanah kosong belakang rumah.

1.30 : jam si maling beraksi.

Sempet liat malingnya dua..yang masuk kamarku tinggi, satunya lagi pendekan.. kayaknya mereka loncat dari tembok ke tanah kosong dibelakang. Baru penghuni rumah yang lain bangun dann langsung koor MALING MALINGGG sampe orang berdatangan.

Sialnya, karena kondisi tanah dibelakang itu lahan kering rawa-rawa..jadi nggak ada yang berani nyusulin kesana, takut kalo ada ular or malingnya bawa senjata tajam. Lucunya setelah ngejar sampe batas teras belakang, aku tu baru agak ngeh kalo itu maling, dan brenti ngejar..karena tatutt oiii. Kalo aku ditusuk gimana..Berarti tadi pas mergokin itu respon reflek yang ruar biasa berani ya..kekekeke.

Sadar-sadar baru kerasa ternyata dikamar dia sempet ambil 2 hape, untung dompet 2 biji dan komputer belum sempet diangkut..karena aku keburu bangun. Baru nyusurin lewat mana tu maling masuk rumah, ternyata..dia bawa tangga di sebrang tembok belakang, trus langsung loncat ke tangga yang menuju gudang ke atas dihalaman belakang rumah..turun diteras belakang depan kamarku, nyongkel jendela dapur yang letaknya bersebrangan..baru dia masuk ke dalam dan buka pintu belakang buat escape tadi.

Cek-cek barang..alhamdulillah nggak ada barang besar yang dibawa..cuma hape-hape sama duit ga sampe 500rb (kebiasaan naruh dompet-dompet sembarangan di ruang tengah). Dompetnya dibuang lagi di halaman belakang.

Walhasil jadi parno sekarang..tadi setelah subuh tidur ga bisa..ada suara langkah kaki langsung bangun kaget..padahal orang rumah.

Pelajaran yang bisa diambil dari teguran seperti ini:

– Selalu kunci pintu kamar kalo tidur
– Kalo tidur tetep pasang telinga (gimana ini ya)
– Siapin pentungan didekat kamu tidur
– Buat yang berkacamata, ada baiknya kacamata ditaruh deket-deket aja..supaya kalo ada kejadian ga enak bisa “melihat dengan jelas”. hehe
– Kalo ada wajah tak dikenal dikamarmu, jangan sampe terintimidasi dengan kehadirannya..tekan perasaan takut, teriak aja dulu..sukur-sukur kalo malingnya kalah gertak duluan..kalo kita bangun mengkeret dia bakal menguasai keadaan.

masih keinget-inget sama suara komat-kamitnya nih sampe sekarang..apa dia baca jampi-jampi sirep yaa? wahh..dasar maling dobool..keilangannya ga seberapa, tapi kaget n nderedegnya itu yang ga ilang-ilang.

Dipikir-pikir nekat juga dia, padahal puasa gini kan orang sahur biasanya jam 2.30 udah siap-siap..berani-beraninya pasang schedule maling. Kali dia kepepet butuh dana buat lebaran.. Ya sudah..yang ilang dikhlasin aja.. buat temen-temen ati-ati..menjelang lebaran keamanan rumah diperketat.. pasang kunci tambahan..teralis2 yang perlu..jangan lupa berdo’a..karena aku ga berdo’a pas tidur semalem…:D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: